Selasa, 21 Oktober 2014

Cara Membuat Cake Black Forest yang Enak dan Mudah


Cukup mudah membuat cake yang enak dan murah, dan kita dapat membeli semua bahan-bahannya di supermarket atau pasar. Saya biasanya membeli tepung pondan black forest, ada dua jenis nya ada yang dikukus dan ada juga yang menggunakan oven. Setelah membeli tepung pondan kita hanya memberi tambahan 10 butir telur, butter, dan mentega. Untuk selai kuenya mentega putih, gula halus, susu kental manis, dan selai strawberry. Hiasannya bisa ditambahi dengan cerry.
Cara membuatnya :
-          Sebelum semua bahan dicampur dengan mixer cairkan dahulu mentega dan butter dan dinginkan.
-          Lalu kocak telur hingga mengembang,masukan tepung pondan kocok beberapa menit hingga semua menyatu dan mengembang dengan baik, lalu masukan mentega dan butter yang sudah dingin kedalam adonan,mixer dengan kecepatan penuh.
-          Setelah itu masukan kedalam cetakan. Panaskan oven terlebih dahulu, setelah panas baru panggang kue hingga matang. Agar tahu kue matang merata atau tidak, tusuk bagian tengah kue dengan lidi.
-          Sambil menunggu kue matang kita bisa membuat terlebih dahulu butter putih untuk kue. Mixer mentega putih, gula halus, dan tiga sendok makan susu kental manis, mixer hingga mengembang dan dengan kecepatan penuh.
-          Setelah kue matang dan masih dalam keadaan panas, belah kue menjadi dua bagian, bagian tengah kue kita olesi selai strawberry. Kita dapat menggantinya dengan selai lain sesuai selera. Lalu kita timpa kembali.
-          Olesi dengan butter putih secara merata lalu hiasi kue dengan coklat batang dan beri cerry diatasnya.

Cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, rasanya juga tidak kalah enaknya dengan kue-kue yang ditoko. Modal yang diperlukan juga tidak terlalu mahal, kira-kira sekitar Rp 70.000 kita sudah dapat membuat kue black forest. Biasanya saya membuat kue acara-acara besar seperti hari raya,perayaan ulang tahun, dan moment-moment special lainnya J

1 komentar:

  1. http://goo.gl/Q4cnBy
    Informasinya sangat membantu ka, terimakasih :)

    BalasHapus